Bus Api

Hari ini aku dan mas Allan berencana untuk pergi ke rumah bude Rini. Kami memakai transportasi umum, bus. Sekitar 2 jam kami telah menunggu bus di daerah Demak Ijo. Disana ada juga nenek-nenek yang sedang memunggu bus, dia menunggu lebih lama daripada aku dan mas Allan. Saatku lihat busnya, sedikit kecil dan ketika aku masuk ternyata ada banyak orang di dalam. Itu membuat udara di dalam bus panas seperti di dalam oven, bruhh!

Setelah sampai di terminal Jombor bus itu tetap menaikkan beberapa orang yang ingin naik bus. Udara semakin memanas ditambah lagi supir bus itu menunggu seseorang, dan supir busnya berbincang bincang di luar bus. Ada ibu-ibu yang sedikit marah karena kepanasan. Aku dan mas Allan duduknya tidak bersampingan aku duduk dengan ibu-ibu sedangkan mas Allan duduk di dekat bapak-bapak. Sekitar jam 4 sore mataharinya sangat bagus ditambah jalannya lebar dan tidak banyak kendaraan, itu indah!

Akhirnya kami tiba di terminal magelang dan menunggu jemputan dari bude. Sambil menunggu aku di foto-foto oleh mas Allan, oh ya aku saat itu membawa plastik berisi handukku dan mas Allan, yap aku difoto sambil membawa plastik. Karena mataharinya sangat indah aku video selama perjalanan dengan mobil bude. Di suatu warung kami mampir untuk membeli makan malam. Setibannya di sana aku disambut Anet, anjing peliharaan bude berwarna coklat dan gemuk.


Aku dan mas Allan mulai beres-beres dan beristirahat sejenak. Malam disana dingin apalagi jalan raya dekat dari rumah bude sehingga disitu agak berisik dan banyak truk lewat jalan itu tapi lama kelamaan aku tidak terlalu keberisikan.\ Aku memakai selimut dan jaket saat tidur. Banyak kicauan burung ketika aku bangun berbeda dengan di rumah, kicauan burungnya hanya sebentar tapi terkadang juga lama. Rata-rata jam bangun tidurku menjadi jam 8 pagi, mandinya juga hanya sekali hehe. Setiap mandi aku pasti pakai air hangat kalau tidak aku mungkin nanti sakit.


Ada simbah-simbah yang bekerja dengan bude untuk membersihkan rumah bude dan memasakan makanan, di pagi hari aku dan mas Allan minum teh sedangkan bude ngopi. Jam sepuluhan aku mandi disusul oleh mas Allan. Rasanya setelah mandi sangat segar, sekarang bajuku tinggal 2 aku membawa baju 4 dan yang satunya digunakan saat aku datang ke sini lalu mandi. Mas Allan dan aku juga mengeluarkan meja sekaligus kursi taman lalu duduk-duduk di bawah pohon sambil minum teh. Ketika malam Bude Rini, Mas Allan, dan aku makan bersama, tentu sambil cerita-cerita. Setelah itu tidur, tidak lupa sikat gigi dan cuci kaki dulu!

Sirilius Kevin
Hai! Nama ku Sirilius Kevin, biasa dipanggil Kevin dan aku berumur 14 tahun. Hobi dan cara ku menghibur diri sendiri adalah mempelajari programming language dan travelling.