Cara Menghilangkan Iklan di Chrome

Chrome memiliki fitur web extensions, yang nantinya akan kita gunakan untuk meng-install extensions yang bernama Adblock Plus. Dengan Adblock Plus kita bisa menghilangkan iklan, memblokir tracker, memblokir element di dalam website, untuk selengkapnya kalian bisa kunjungi adblockplus.com. Berikut langkah-langkah meng-install Adblock Plus.

  1. Langkah yang pertama yaitu meng-install Adblock Plus, kalian kunjungi website Chrome Webstore dengan klik link ini.
  2. Selanjutnya tekan tombol "Add to Chrome" untuk meng-install Adblock Plus. Nantinya akan muncul pemberitahuan lalu tekan "Add extensions".
  3. Setelah proses install selesai, maka extensions sekarang sudah terpasang. Untuk memudahkan penggunaan, kita akan pin Adblock Plus dengan cara click icon bergambar puzzel di bagian kanan atas/sebelah kanan url bar. Lalu tekan tombol pin pada extensions Adblock Plus.

Nah, sekarang kamu sudah selesai memasang Adblock Plus sehingga tidak ada lagi iklan yang mengganggu! Untuk mengaturnya, kamu tinggal tekan logo Adblock Plus (yang berwarna merah) di dekat url bar.

Sirilius Kevin
Hai! Nama ku Sirilius Kevin, biasa dipanggil Kevin dan aku berumur 14 tahun. Hobi dan cara ku menghibur diri sendiri adalah mempelajari programming language dan travelling.