Sebatang Cokelat Disaat Hujan

Di Jumat pagi yang cerah aku bangun dengan keadaan ceria, aku teringat bahwa hari ini adalah hari valentine. Setelah memberikan makan kura-kuraku aku mandi dan siap-siap berangkat ke sekolah berharap ada yang memberikanku cokelat.

Rumah ku dengan sekolah berjarak 300M sehingga aku berangkat sekolah menggunakan sepeda. Setibannya di sekolah aku melakukan 3S(senyum, salam, sapa) dengan teman- temanku. Setiap hari Jumat, sekolahku biasanya mengadakan kegiatan Jumat pagi seperti jalan santai, senam, dan membersihkan lingkungan sekolah. Kali ini sekolahku mengadakan jalan santai, dan ini sangat menyenangkan.

Hari ini jadwal pelajaranku adalah Bimbingan Konseling dan Seni Budaya. Saat pelajaran Seni Budaya aku memlukis ragam hias pada bahan tekstil. Guruku memilih kanvasnya adalah dompet. Aku membuat ragam hias flora, tetapi sebelum itu aku membuat ragam hias geometris. Setelah aku menggambar sketsa aku mulai mewarnainya, tetapi mewarnainya tidak gampang karena aku salah memilih kuas. Aku mengerjakan semuanya di ruang musik sekolahan.

Saat istirahat berlangsung ruang musik pintunya dikunci. Mungkin karena dulu aku dan teman temanku pernah bermain di ruang musik saat istirahat. Aku dan teman teman ku bermain keyboard, seolah olah seperti Dj dan lampu juga dimatikan tetapi proyektor dinyalakan agar seperti lampu sorot. Saat itu aku sebagai pengatur musik dan teman temanku menari-nari. Suasana itu sangat mengasyikkan tetapi tiba-tiba guruku masuk dan kami ketawan bermain alat musik tanpa ijin. Aku menyesalinya tetapi hal itu sangat mengasyikkan sehingga aku ingin melakukannya lagi.

Istirahat telah usai, aku dan teman-temanku melanjutkan pekerjaan yang belum kami selesaikan, saat itu waktu terasa cepat sekali dan bel pulang sudah berbunyi padahal aku baru mewarnai setengah bagian dari dompet itu. Setelah kami membereskan sampah sampah hasil pekerjaan tadi kami langsung ke kelas dan membersihkan area kelas atau biasa disebut dengan semutlis. Semutlis adalah sepuluh menit untuk lingkungan sekolah. aku telah membersihkan kelas, setelah itu aku berdoa dan menyanyikan lagu daerah.

Di hari ini juga aku latihan baris berbaris atau tonti untuk mempersiapkan lomba yang akan aku ikuti. Tiba-tiba ditengah latihan terjadi hujan yang sangat deras dan membuat latihan diakhiri pada saat itu. Walau latihan sudah selesai aku belum pulang karena hujan masih deras. Tetapi ada salah satu temanku main hujan-hujanan. Lalu banyak temanku yang ikut ikutan akupun juga. Tetapi saat itu aku menggunakan baju identitas tontiku dan kata couch ku tidak boleh menggunakannya untuk hujan-hujanan. Setelah aku mencari jas hujan aku lepas baju dan menggunakan jas hujan itu.

Aku berhenti main hujan-hujanan dan segera ganti baju. Setelah aku ganti baju aku membereskan barang-barangku dan tiba tiba ada gebetanku datang dan memberikan ku coklat aku sangat senang sekaligus malu. Padahal aku kira tidak ada yang memberikanku coklat. Dia telah membuatku menjadi tambah semangat belajar dan tidak malas malasan seperti dulu. Padahal aku tidak memberi dia apa-apa hehe.

Sirilius Kevin
Aku suka menulis pengalaman-pengalamanku dan membagikan ke kalian. Selain itu aku juga suka menonton film, memotret, dan belajar bahasa pemrograman