Tentang

Hai! Sedikit tentang ku. Aku adalah remaja kelahiran 2006 yang sejak lahir tinggal di Indonesia tepatnya di Yogyakarta. Hobi ku dari kecil yaitu mempelajari berbagai teknologi terutama di dunia ke-listrikan.

Karena rasa penasaran ku, aku telah tersetrum listrik berkali-kali. Salah satunya karena aku membuat sebuah stop kontak, namun tidak sengaja menyatukan kabel dengan muatan negatif dengan positif. Karena itu listrik satu rumah padam. Selain membuat stop kontak, aku juga pernah membuat suatu rangkaian lampu untuk menerangi tempat cuci piring nenek ku yang minim pencahayaan. Namun kali ini aku berhasil, semua itu mengajarkan aku bagaimana cara kerja sekring dan sakelar. Saat itu umur ku baru sekitar 6 tahun.

Ketika aku duduk di bangku kelas 5, aku bertanya-tanya "Apa sebenarnya yang terjadi di balik berbagai alat elektronik seperti smartphone?", "Apa itu internet?", "Bagaimana cara kerja internet?". Aku awalnya mengira bahwa di balik smartphone terdapat kurcaci yang bekerja agar smartphone itu berfungsi, konyol sekali bukan? Namun, sekarang aku mengetahui-nya. Semua itu bisa karena terdapat bahasa pemrograman dan berbagai komponen hardware yang berfungsi untuk menjalan-kan sebuah smartphone.

Mungkin jika bukan karena kakak ku Frans Allen, aku tidak dapat menjawab semua itu dengan waktu yang terbilang cepat. Aku semakin penasaran sehingga kakak ku mengenalkan ku berbagai bahasa pemrograman. Aku langsung belajar javascript, dengan project membuat "Flappy Bird". Ya, tentu aku belum mebuatnya tanpa meng-copy segala code dari sebuah tutorial. Saat itu aku benar-benar tidak tau bagaimana code itu dapat berfungsi sampai saat aku SMP kelas 1 terjawab-lah semua, aku sekarang mengerti apa kegunaan berbagai code yang aku tulis itu.

Selain mempelajari bahasa pemrograman, aku juga memiliki hobi fotografi, travelling, dan bermain dengan anjing kesayangan ku.

Foto Sirilius Kevin
Ini adalah salah satu foto ku